Pasukan Australia Di Tarik Ulang

April 20, 2012


Perang yang diladeni oleh Afghanistan nampaknya tak pernah surut hingga saat ini. Amerika dan Israel semakin memperluas perekrutan sekutu untuk membantu pengulitan Afghanistan secara menyeluruh hingga akhir.

Australia adalah salah satu sekutu yang dikirim untuk membabat tanah Afghanistan. Namun nampaknya realita berkata lain. Australia tak lagi menjadi sekutu Amerika dengan menarik kembali pasukan berseragam hijau army yang telah mereka kirim untuk kembali ke negaranya, Australia. Pernyataan diplomatis dan tersebut diutarakan perdana menteri Aussie, Julia Gillard. Sang perdana menteri berencana menarik ulang tentaranya dari ranah Afghanistan pada pertengahan tahun 2013 mendatang, setahun lebih cepat dari rencana sebelumnya, setelah presiden Afghanistan Hamid Karzai bersedia memberikan tanggung jawab berupa perlindungan diprovinsi Urugzan, 1.550 tentara Aussie ditempatkan.

Tak hanya memulangkan pasukannya. Julia Gillard juga memberikan dukungan internasional yang besar untuk Afghanistan saat pertemuan puncak NATO di Chichago bulan Mei mendatang, selain itu alasan lainnya adalah karena negara-negara demokrasi dunia capai dengan perang tiada henti tersebut.

Terbukti sudah jika kekerasan dilawan dengan kebaikan maka akan berbuah manis bahkan jauh lebih manis. (Lia)    


You Might Also Like

3 komentar