Tips Untuk Vegetarian Pemula, Cara Kekinian Untuk Gaya Hidup Sehat

September 12, 2016

.

“Karena jadi vegetarian saat ini kekinian sekali.
 .

Di zaman kekinian ini siapa sih yang tak paham apa itu vegetarianVegetarian juga disebut Lacto-ovo, yaitu seseorang yang tidak makan daging dan ikan, sebagian dari mereka, selain mengkonsumsi sayur dan buah-buahan sebagai menu utama, mereka masih mau makan telur dan produk berbahan dasar susu untuk asupan nutrisinya. Menjadi seorang vegetarian sangat populer di seluruh dunia. Semakin banyak masyarakat yang berlomba-lomba betapa kerennya menjadi vegetarian.

Artis-artis dunia terkenal seperti Rain, Sohn So-Hyun, Seo Il Guk, Lee Hyori, Yoon Jin Seo, Go Eun Mi, Pitt, Avril Lavigne, Jason Mraz, Tobey Maguire, Thomas Dekker, Milo Ventimiglia, bahkan artis Indonesia Sophia Latjuba, Dewi Lestari juga merupakan vegetarian. Secara umum, alasan mereka menjadi vegetarian; karena mereka pecinta binatang; juga karena mereka sangat peduli dengan kesehatan mereka.
Johanna Soh, salah satu fitness blogger dengan 1000 subscribers membagikan tipsnya untuk menjadi seorang vegetarian. Mari simak penjelasannya lebih lanjut berikut ini.

Ketahui tentang ‘Full Vegan Meal Plan’



Photo credit: ecorazzi.com

Pertama kali yang Johanna jelaskan tentang rencana menu vegan adalah mengingatkan penontonnya agar menggunakan sayuran yang masih segar. Menjadi seorang vegan berarti memakan makanan yang masih segar, tidak di bungkus dalam kaleng, tidak berpengawet, dan benar–benar mentah. Meski menjadi seorang vegetarian, nutrisi tubuh seperti protein, karbohidrat, lemak sehat tetap harus terpenuhi meski hanya memakan sayuran dan buah–buahan.
Selain itu meminum air putih 3 liter/hari sangat dianjurkan oleh Johanna Soh juga makanlah 3–4 jam sekali dalam porsi kecil. Berikut ini contoh tabel menu makan dalam sehari seorang vegetarian namun semua nutrisi tubuh terpenuhi:


Menu-menu unik vegetarian


 Photo credit: elnuevomexicano.net


Agar terasa lebih fun, carilah menu-menu menarik di internet yang disajikan untuk para vegetarian. Saat ini sudah banyak blogger dan selebgram yang mencoba sharing gaya hidup mereka menjadi seorangvegetarian. Mereka posting makanan-makanan unik yang tentu saja animal free, sehingga acara makan buah dan sayur pun tak semembosankan bayangan kita.
Sebut saja Johanna Soh, seorang fitness blogger asal negeri Jiran. Joanna bukanlah seorang vegan, namun dia sering kali mengunggah banyak video resep masakan yang fancy untuk para vegetarian. Kamu pun bisasubscribe dan menjadikan dirinya sebagai inspirator untuk perjalananmu menjadi vegetarian.


Atau mau memakan burger dan hotdog vegan yang bisa di buat sendiri? Joanna bisa membagikan resep ini untukmu.
Saat ini sudah banyak fitness blogger seperti Johanna yang sharing tentang penting dan asyiknya memilih gaya hidup sehat. Selain Johanna Soh, di media sosial pun sudah banyak sumber–sumber yang membagikan info healthy lifestyle seperti ini. 


Perkaya dirimu akan pengetahuan tentang vegetarian


Photo credit: goingvegan.org

Perkaya pengetahuan tentang vegetarian. Apa itu vegetarian, macam-macam vegetarian, apa manfaat menjadi vegetarian, dan sebagainya. Basically, menjadi seorang vegetarian artinya memakan segala makanan yang tidak bernyawa atau animal free.
Ada banyak macam vegetarianvegetarian murni adalah vegetarian yang benar-benar hanya makan sayuran, para vegetarian murni ini tidak memakan semua produk binantang termasuk dagingnya, susunya, bahkan yogurt, dan keju. Namun, ada juga vegetarian yang masih meminum susu sapi saja, atau mereka yang tidak meminum dan memakan semua produk dari binatang kecuali telur ayam. Baca juga cerita–cerita dari para selebriti atau para fitness blogger tentang perjalanan mereka menjadi seorang vegetarian. Cerita–cerita mereka akan memotivasimu.

Manfaatkan internet dan gadgetmu
 Photo credit: daily.oktagon.co.id

Salah satu cara lain untuk tetap memotivasi diri adalah bergabung dengan beberapa klub kesehatan online. Di zaman teknologi ini, kamu tentu bisa memanfaatkan smartphonemu untuk mencari beberapa aplikasi yang mendukung gaya hidup sehatmu.
Salah satu aplikasi yang sedang marak di pakai oleh healthy blogger adalah aplikasi PumpUp. Para pengguna iPhone dapat mendownload aplikasi ini jika ponselmu ber-OS 9. Aplikasi ini sangat membantumu menemukan orang dengan keinginan yang sama yaitu memilih hidup sehat. Di sini, pengguna bisa mengupload foto saat berolahraga, saling berbagi tips, dan inspirasi tentang menu makanan sehat, juga berbagi kegiatan sehatmu seperti jogging sekian kilometer, berenang sekian meter, bersepeda dan aktivitas kardio lain. Pumpup sebenarnya aplikasi yang mirip dengan instagram, bedanya aplikasi ini di khususkan untuk grup orang–orang yang bergabung dalam gaya hidup sehat saja.

 Eksis di media sosial


Photo credit: flaviafurtos.com

Masih berhubungan dengan pemanfaatan smart phonemu. Manfaatkan media sosial untuk postinggambar–gambar makananmu ala vegetarianmu. Bahkan bisa menjadi vegetarian bloggerPost makanan–makanan no animalmu di blog agar menjadi inspirasi masyarakat dan juga memotivasi dirimu sendiri untuk selalu berbagi kebaikan dan memakan makananan vegetarian.

Bagaimana menurutmu? Ingin mencoba menjadi vegetarian juga?



Nb: dipublikasikan di www.trivia.id (http://trivia.id/post/tips-untuk-vegetarian-pemula-cara-kekinian-untuk-gaya-hidup-sehat)

You Might Also Like

0 komentar