10 Things I Know To Be True

November 14, 2013



Ehemm… ehemm…
*sedikit berdehem.
Sebenarnya tulisan ini terinspirasi waktu membaca personal blognya Kak Dista yang membahas 10 things I know to be true. Kak Dista ini seorang novelis dan penulis FF yang getol menayangkan karyanya lewat blog fiksi namanya saladbowl. Dan saya termasuk penggemar yang cukup senang mengobrak-abrik isi blog itu karena karya-karya para penulisnya berbeda dengan para penulis FF kebanyakan.
Jadi secara gak sengaja waktu bongkar-bongkar blog Kak Dista, saya menemukan 10 things I know to be true ini yang ternyata terinspirasi dari web TED di salah satu pembahasan TED Conference. Bagi yang belum tahu web ini, bisa di cek disini.
Oke, kembali ke ‘10 things I know to be true’ versi saya.
Jadi, ini dia daftar list dari ‘10 hal yang saya yakini kebenarannya’:
  1. Berbohong pada orangtua adalah sesuatu yang paling nekad untuk dilakukan di dunia. Karena aku yakin, seberapa pintar kita berbohong Ayah atau Ibu akan merasakan kebohongan kita.
  2. Suatu ketika aku akan bertemu dengan Allah SWT dan Nabi Muhammad SWT dalam keadaan tersenyum. Yah, meskipun sebelumnya aku pasti bakal merasakan sakit dulu.
  3. Bumi adalah satu-satu planet yang diberi kehidupan oleh sang Maha Kuasa. Alien itu tidak ada, itu hanya penamaan fiksi yang diciptakan oleh segelintir orang yang mencari sensasi dan keuntungan.
  4. Jika 80% seluruh masyarakat Indonesia mencintai seluruh aspek budaya baik dalam bentuk bahasa, musik, tarian, novel, film, sinetron, makanan, dan output hasil dari karya Indonesia termasuk barang elektronik dan sebagainya (well, I’d like to say, all Indonesian’s products), maka aku yakin Indonesia will be a truly Lion of Asia.
  5. Banyak sekali orang Indonesia jenius dan dibutuhkan di negeri orang ketimbang dibutuhkan di negeri mereka sendiri, Indonesia.
  6. Melihat berbagai pergolakan di bumi, maka perang dunia ke 3 akan benar-benar terjadi di suatu saat nanti.
  7. Nabi Adam adalah penduduk bumi pertama, bukannya dinosaurus. Suatu saat nanti akan ada ilmuwan yang mengumumkan serta menjelaskannya secara ilmiah dan seluruh dunia mengakuinya.
  8. I don’t think Illuminati (dan semacamnya) really exists. ß yang ini karna aku sependapat sama Kak Dista di tulisan ’10 Things I Know To Be True’-nya.
  9. Harga keperawanan bukanlah a big deal to deal about di jaman sekarang ini. Berbanding terbalik 180 derajat dari jaman dulu. Azas ini berlaku untuk semua orang, baik orang-orang barat maupun orang-orang timur (termasuk Indonesia).
  10. Ayah adalah satu-satunya lelaki yang gak akan tega membuat anak gadisnya menangis. yah, kecuali waktu kita masih kecil.
yeyyy... Finish :)

You Might Also Like

0 komentar