merawat rambut ikal

May 17, 2010

memiliki rambut ikal merupakan keunikan tersendiri bagi pemiliknya,namun sang pemilik seringkali kebingungan bagaimana merawatnya,berikut ini beberapa tips untuk merawat rambut ikal agar tetap mempesona:

1. Jangan lupakan conditioner setelah keramas. Aplikasikan merata dengan sisir bergigi jarang saat keadaan rambut masih lembap.
2. Jagalah akar rambut Anda. Bila memakai produk styling, cari yang mengandung pelembap dan gosokkan sedikit tapi merata pada rambut.
3. Rambut keriting ditakdirkan untuk dikeringkan dengan hair dryer khusus berbentuk corong bulat alias diffuser.
4. Bila ingin mengeringkan rambut tanpa hairdryer, gulung rambut di sekeliling kepala pada jari untuk membentuk efek ikal yang manis dan tidak berantakan. Ini akan memberi hasil lebih baik dan menjauhkan Anda dari bad hair day yang menyebalkan.
5. Rambut Anda keriting tapi tipis? Tambah volumenya dengan membalikkan kepala dan blow akar rambut selama 1 menit. Bisa juga mengakalinya saat rambut sudah hampir kering 90%, Anda menggoyangkan rambut agar tekstur dan tumpukan rambut lebih terlihat. Ini memberi efek penebalan volume.
6. Bila ingin ikal yang besar, cukup buat cepol selama 5-10 menit lalu lepaskan dan buktikan hasilnya yang manis menggantung.
7. Sempurnakan dengan menyemprotkan shine spray untuk mempertahankan kriwil menggemaskan Anda.

You Might Also Like

0 komentar